My Blog List

Monday, June 6, 2011

Stuck DW fanfic : Folk Tale

Oke. Sekarang gw tau habit buruk gw dalam menulis cerita novel, baik novel original ataupun novel fanfic.

DW fanfic ku yang berjudul Folk Tale, kisah mengenai Guan Suo, sebenarnya sudah cukup jauh. Tapi karena gw kurang yakin dengan ketepatan nama tempat, lokasi dan akurasi timeline sejarahnya, gw ragu-ragu juga mau upload. Selain itu gw lagi konsentrasi di CoF:TD, jadi kepaksa fanfic Folk Tale itu harus kesendat dulu.

Folk Tale adalah fiksi imajinasiku tentang cerita dari Guan Suo, anak Guan Yu yang misterius keberadaannya di dunia ini. Kita gak pernah tau apa dia beneran ada atau memang cuma cerita rakyat yang sempat populer tahun 1500an di China.

Dalam cerita Folk Tale, Guan Suo adalah pahlawan yang gak kalah hebatnya dengan Guan Yu, bahkan dia membunuh Lu Meng dan Lu Xun. Tapi karena sebuah affair dengan permaisuri kerajaan Shu-Han, maka Kaisar yang marah hendak menghukum mati dia. Tapi atas permohonan istrinya, kaisar hanya memanggil seorang dukun untuk menghapus ingatannya dan membuangnya jauh-jauh dari Shu-Han. Di tempat baru, Guan Suo yang hanya mengingat namanya dan mengingat kejadian tersamar dari masa lalunya, banyak berbuat kebaikan bagi sekitarnya dan aksinya sangat heroik sehingga ia menjadi legenda di kalangan rakyat kecil. Ia datang dan hilang, tidak pernah menetap di suatu tempat, sehingga orang mengira bahwa ia semacam roh halus dan meragukan kenyataannya.

Bagaimanapun Guan Suo adalah pendekar yang memang selalu berjalan diantara nyata dan tidak nyata.

===================================

"If history refuse your existence, Then craft your story in folktales!"


Sebagai putra yang lahir bukan dari istri resmi, nama Guan Suo tidak tercatat dalam silsilah pohon keluarga Guan.

Sebagai seorang lelaki, hubungan rahasianya dengan Permaisuri kerajaan Shu-Han membuat Kaisar Hou Chu sakit hati dan menghapuskan semua catatan mengenai dia.

Sepanjang hidupnya, Guan Suo banyak melakukan hal-hal baik dan selalu menang dalam duel sehingga membuatnya disukai dan dihormati rakyat jelata.

Sejarah mungkin menolak keberadaannya, namun ia akan terus hidup dalam cerita rakyat.


Warning : Bloody Fight

Contains : Adult Romance, Fantasy, Fiction

~ Based on Popular KOEI games Dynasty Warriors & Romance of the Three Kingdoms ~

Special Thanks : Gail Omar King for the articles of Legend Hua Guan Suo

DISCLAIMER!

Zhang Xing Cai name belongs to KOEI

All characters are belongs to Lou Guan Zhong's San Guo Yan Yi & Chinese history

Bao Sanniang, Hua Man and Wang sisters originaly from Hua Guan Suo Zhuan

Guan Suo originaly still unknown


Si penulis menulis cerita ini berdasarkan khayalan dan imajinasi yang dikembangkan berawal dari rasa tertariknya pada tokoh yang sangat minor dalam novel San Guo Yan Yi. Si penulis sudah tidak ingat lagi apa yang membuatnya tertarik pada tokoh tersebut, namun rasa penasarannya membuatnya mencari tahu tentang kelengkapan kisah dari tokoh itu dan ternyata ia menemukan banyak hal menarik. Banyak inspirasi muncul dari penelitian terhadap tokoh ini, dan akhirnya melahirkan banyak karya. Sebagai kredit, si penulis memutuskan untuk menuliskan salah satu variasi mengenai tokoh tersebut dalam bentuk fanfic dari Dynasty Warriors.

Fanfic ini juga ditulis atas rasa protes si penulis dengan hubungan Xing Cai (Nama KOEI) atau Empress Zhang Jing'ai (Nama asli yang diketahui) dengan Guan Ping. Dalam cerita asli Dynasty Warriors, menurut penulis, hubungan Guan Ping dan Xing Cai sangat tidak mungkin. Bila diibaratkan dengan dunia nyata, ibaratnya Guan Ping dan Xing Cai seperti menjodohkan Gillian Cheung dengan Bruce Lee. Kecuali bila Xing Cai adalah seorang time traveler, hubungan ini mungkin bisa terjadi.

Barangkali ada anak ketiga Guan Yu yang tidak bernama Guan Suo, tapi satu hal yang pasti, nickname "Guan Suo" adalah nickname yang sangat populer di kalangan militer, bandit dan cerita rakyat di Tiongkok pada abad 11 atau pada zaman Dinasty Ming.

No comments:

Post a Comment