My Blog List

Monday, June 13, 2011

New Project : Blue Sphere

Another bad habbit (or maybe I should call it a blessing?)!
Kali ini gua muncul ide baru untuk membuat sebuah novel fantasi bertema sci-fi. Judulnya sementara : Blue Sphere.

Tahun 3058, sebuah perang nuklir terjadi di planet Halsion. Sebuah negara kecil yang diktaktor, Borghak, terdesak dan meluncurkan nuklir untuk menghancurkan dunia sebelum Presiden Gravlar dibunuh. Nuklir itu telah mengakibatkan musibah internasional yang mengubah wajah Halsion selamanya.

100 tahun kemudian, manusia sudah berhasil bangkit kembali dari malapetaka yang menimpa mereka, walau penduduk Halsion berkurang drastis. Kini merchenery bertebaran dimana-mana, bersamaan dengan merebaknya sekelompok pembajak di laut, darat dan udara. Pihak keamanan dunia cukup kewalahan karena manusia kini bertekad untuk berdiri sendiri2, hanya beberapa negara yang masih tetap bertahan dalam sistem pemerintahan.

Para merchenery terbagi dari beberapa tingkatan,
1. merchenery solo (hanya terdiri dari satu orang merchenery saja)
2. merchenery fleet (hanya terdiri dari satu regu)
3. merchenery alliance (kumpulan dari regu merchenery yang menjadi satu dalam sebuah sistem terorganisir)
4. merchenery akademi (sebuah sistem yang mendidik para merchenery untuk menciptakan agen tentara bayaran yang berkualitas)

Para merchenery ini tidak pernah kehabisan kerjaan, biasanya mereka bertugas dalam beberapa ekspredisi untuk menguak tekhnologi masa lalu, mengamankan laboratorium terbengkalai yang ditemukan secara kebetulan. Pada saat Halsion hancur, teknologi sedang berkembang begitu liar dan harus musnah.

Ada sebuah mobile weapon yang sedang dikembangkan terpaksa harus hancur. Mobile weapon ini banyak diincar beberapa pihak untuk memperoleh kekuatan, terutama bagi Republik Sellandia yang bernafsu untuk menggempur daerah-daerah dengan kekuatan militer mereka dengan kedok mempersatukan dunia, atau Kerajaan Falcon yang bermimpi untuk mengulangi kejayaan masa lalu yang hilang, dimana kerajaan mereka adalah kerajaan terbesar di dunia. Akibat kecelakaan nuklir itu, mereka kehilangan kontak dengan wilayah-wilayah yang diluar jangkauan.
selain itu, didaerah-daerah tertentu terjadi pemberontakan dan peperangan melawan para pembajak yang semakin menjamur.

No comments:

Post a Comment