My Blog List

Sunday, June 5, 2011

Chronicles of Forgo in progress

Prolog dan Chapter 1 kelihatannya sudah mantap dan sudah gw upload di kemudian.com (great sites for writers).
Chronicles of Forgo : Prolog
Chronicles of Forgo : Chapter 1

Sekalipun barangkali bakal ada satu atau dua hal yang akan gw tambahin sebagai perbedaan bagaimana aelf dan manusia memanfaatkan Quartz. Aelf menggunakannya untuk penyokong hidup sehari-hari, sementara manusia menggunakannya sebagai alat untuk kekuasaan.

Chapter 2 kelihatannya butuh perbaikan. Kelihatannya gw harus terima kasih dgn Alfare krn berbaik hati ngasih tau gw apa kekurangan gw di chapter 2 yang cukup jauh bila dibandingkan dengan chapter 1.

Memasuki chapter 3, jariku berhenti menari-nari karena mereka membutuhkan keputusan dari otak, seperti apa plot pada klimaks yang bakal terjadi di akhir-akhir chapter. Maka terpaksa gw stop nulis buat nulis cerita dari sudut pandang si antagonis.

Barangkali plot akan sangat klise, seorang powerful berusaha untuk menguasai dunia. But hey, I love chliche anyway. Hanya saja, sesuatu yang klise ini membutuhkan sebuah jalan yang menarik dan masuk akal. Gw harus nentuin apa yang membuat Irish ada di Jubar, apa yang bikin dia lari dari Haven, dan apa yang memotivasi Forgo untuk menolongnya.

Ada beberapa point yang gw tetapkan, pokoknya harus begini, tapi tantangannya adalah menyatukan point2 itu dengan untaian rantai yang kuat sehingga membentuk jalinan cerita yang solid dan masuk akal sekalipun fantasi. Tampaknya gw harus hati-hati dengan sesuatu yang berbau "maksa" dalam menyatukan point-point itu.

Walau begitu, semua rancangan itu hanya akan menghambat progress kalau gw ga nulis-nulis jg. Yah .. kembali dengan save as-erase-rewrite.

No comments:

Post a Comment