My Blog List

Friday, December 31, 2010

The Seer Project : Force

Sebelumnya, saya katakan ... Tidak. Saya sama sekali belum pernah nonton Star Wars dan sangat kaget waktu tahu bahwa Force yang ada di Star Wars dan buatan saya ternyata mirip.

Force

Dunia ini tidak pernah terlepas dari sesuatu yang bernama Energi. Anak fisika pasti tahu bahwa Energi tidak bisa diciptakan, tidak bisa dimusnahkan, selalu ada, bisa berpindah, fleksibel, dll.

energi terbagi menjadi dua golongan besar.

1. Emosi

adalah bentuk energi yang ada di setiap makhluk hidup. Emosi bisa menghasilkan energi tambahan yang meningkatkan kekuatan atau daya seseorang. ibarat main game final fantasy, Emosi itu prinsipnya hampir sama dengan "Limit Break".

2. Force

adalah bentuk energi yang hanya ada di makhluk hidup tertentu saja. Force adalah energi khusus yang bisa membuat pemakainya mengolah potensi yang terkandung dalam tubuhnya. ibarat game, Force umumnya disebut dengan MP alias Magic Point.

makhluk-makhluk tertentu yang memiliki force diantaranya :

Homus
Animus/Anima

manusia biasa tidak memiliki Force kecuali manusia yang memiliki nenek moyang seorang Anima.

Force bisa dimanfaatkan sebagai penambah kekuatan, atau semacam baterai untuk mengeluarkan kemampuan ekstra seperti mental power (pada seer), additional phisical power (pada warrior), dan magic (pada elementer)

dalam tubuh, Force disimpan bersama sel-sel darah hemoglobin, berbarengan dengan energi kehidupan. manusia yang memiliki force, sel-sel darahnya lebih aktif daripada manusia biasa. maka manusia keturunan Anima ini biasanya memang lebih spesial dan lebih kuat dibanding manusia biasa.

walau begitu jumlah Force dalam tubuh seorang manusia bisa diukur oleh pengguna Force yang memiliki Force cukup banyak.

jumlah rata-rata Force :
> Blackman : unlimited
> Homus : 100.000
> Animus/Anima : 25.000 - 50.000
> gnome, elf & Aegese :10.000 - 20.000
> human-Anima : 100 - 15.000
> human & animal : 1-5

*Blackman bukanlah ras seperti Homus dan lainnya, namun seorang Animus yang lahir dari Animus Astral dan Ashural. Di bumi ia disebut sebagai Apocalypse Omen, sementara di Nirvana dan Astral ia disebut sebagai Ragnarok Trigger

*Homus adalah Animus yang sangat langka. terhitung sejauh ini hanya ada 3 orang saja yang terlahir sebagai Homus

*Animus adalah penghuni Nirvana dan Firdeus

apabila seseorang kehabisan Force, ia akan merasa pusing dan lemas seperti orang kurang darah. ia butuh waktu untuk memulihkan forcenya. 25% seharusnya adalah batas dimana seseorang harus berhenti menggunakan force.

bilsa sudah dibawah 10%, maka orang itu terjatuh lemas, dan bila sudah 5% orang itu bisa jatuh pingsan.
namun bila dia tetap memaksakan diri menghabiskan forcenya, maka yang dia pakai adalah energi kehidupannya.

seseorang yang kehilangan energi kehidupannya akan mengalami gejala berikut :
> kulit mengusam, keriput, dan berbintik
> tenaga melemah
> rambut rontok dan beruban
> bola mata mengusam
> osteoporosis

yang bisa disingkat sebagai mengalami penuaan dini.

konon energi kehidupan yang hilang bisa dikembalikan dengan cara meminum mata air dari sumur bernama Kindness of Life. menurut legenda, manusia biasa yang meminum Kindness of Life bisa menjadi Animus. dan Animus yang meminum Kindness of Life, akan berhenti berkembang dan mengalami kehidupan abadi.

namun manusia biasa yang menjadi Animus, tidak bisa mendapatkan kehidupan abadi, kecuali bila ia masih keturunan Animus.

waktu pemulihan force rata-rata adalah 5% per-menit pada manusia,

dan 10% per-menit pada Animus.

No comments:

Post a Comment