My Blog List

Thursday, October 14, 2010

The Seer Project : Sinopsis

Title : The Seer - The Guardian - Episode 1
genre : Fantasy - Adventure
Rate : T

---------SINOPSIS-----------

Mimpinya mengenai meteor yang jatuh di tepi sungai Rajan mempertemukan Kyla, seorang seer muda berusia 16 tahun dengan seorang pemuda yang memperkenalkan diri sebagai Jaan. Sebagai seorang seer, Kyla berprinspip untuk menjaga apapun yang bisa ia "lihat". Kyla tahu bahwa pemuda kulit putih ini adalah musuh dari sukunya, Suku Odini Selatan. Barang siapa yang berteman dengan orang kulit putih, ia akan dihukum mati. Namun kebaikan hati Kyla tidak memandang suku bangsa atau ras, ia melihat seseorang yang sekarat, dan ia segera menolongnya.

Sayangnya, tunangan Kyla, Bara mengetahuinya dan menyerang Jaan. Jaan yang merasa berhutang nyawa pada Kyla, tidak melawan serangan Bara, membiarkan pendekar tergagah di Odini Selatan itu menangkapnya. Jaan dipukuli dan disekap, saat matahari terbit, ia akan diesekusi. Tapi Kyla kembali muncul untuk membebaskannya diam-diam dan menyuruhnya pergi yang jauh.

Yazo, ayah Kyla mengetahuinya dan dengan sedih mengusir Kyla dari desa karena ia tidak sanggup membunuh putri kesayangannya. Setelah meminta maaf pada ayahnya, namun tidak menyesali apa yang telah ia lakukan, Kyla meninggalkan tanah kelahirannya.

Kyla baru pertama kali memijakkan kaki keluar wilayah desa, tidak memiliki arah dan tujuan, tidak membawa barang apapun kecuali pakaian yang saat itu dikenakannya. Ia bertemu lagi dengan Jaan yang sedang membuat api unggun dan mengikutinya. Jaan yang sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Kyla itu bagaikan kejatuhan durian runtuh dan mengajak Kyla untuk pergi bersamanya ke benua seberang, Barbandia.

Dalam perjalanan ke Barbandia, mereka melewati Dark Swamp dan hampir kehilangan nyawa karena dikejar-kejar arwah penasaran, seorang ksatria dengan armor bersimbol kepala burung Garuda yang menenteng sebilah pedang besar yang gagah yang memiliki ukiran menyerupai kepala Dragon.

Selamat dari maut, mereka beristirahat di Kota/Desa Somaria dan mendapati bahwa mereka terjerat dalam masalah kuno yang terpendam membeku dalam Ice Castle. menurut cerita rakyat, 999 tahun yang lalu, Ice Castle mendadak membeku tanpa sebab. Tanah di sekitar Ice Castle menjadi diselimuti salju abadi. Dan beberapa ratus tahun lalu, terjadi gempa bumi yang menenggelamkan Ice Castle ke dasar kawah.

Namun misteri mengenai fenomena tersebut masih belum terpecahkan. Masyarakat Somaria yang merasa kehilangan pun mulai mengarang cerita tersebut menjadi cerita rakyat, dongeng sebelum tidur. Mereka ingin Egaza kembali seperti semula, maka mereka mulai melempari obor dari atas kawah.

999 tahun berlalu, Somaria mulai kehilangan harapan, mereka hanya menjadikan acara lempar obor itu sebagai "Festival Beku" yang diperingati setiap hari dimana Egaza membeku, dan setelah melempar obor ke dasar kawah, mereka mengurung diri di dalam rumah selama satu minggu, menghayati kebekuan yang dialami Egaza.

Menurut ramalan seorang seer lokal yang meninggal 20 tahun lalu, pada saat perayaan Festival Beku yang ke 999, dua orang pemuda/pemudi asing akan muncul untuk membebaskan jiwa-jiwa yang terkurung di dalam Egaza, dan membawa musim panas, menggantikan musim dingin.

Kini sebelum perayaan Festival Beku ke 999, datanglah Jaan dan Kyla, memijakkan kaki di Somaria. Apakah mereka yang dimaksud oleh seer lokal itu? Apa yang membuat Egaza membeku secara misterius?

No comments:

Post a Comment